Rabu, 25 Oktober 2017

Subhanallah!  Bocah Kuat Itu Bernama Adam Fabumi dan Annabella, Ternyata Mereka Memiliki Orang Tua yang Hebat

Subhanallah! Bocah Kuat Itu Bernama Adam Fabumi dan Annabella, Ternyata Mereka Memiliki Orang Tua yang Hebat



Baca Juga





Kabar Kita -  Jakarta Sama seperti malam-malam sebelumnya, hari ini, Selasa (24/10/2017), pukul 18.00 WIB commuter line yang saya naiki penuh, nuh, nuh. Beruntung persediaan oksigen di dalam commuter line masih memadai, meskipun tangan dan kaki tak bisa bergerak dan mendapatkan posisi diri yang asyik.

Sepanjang perjalanan, dari Gondangdia menuju Depok hal yang selalu diucapkan dalam hati adalah,"Ya Allah cepet sampe kek." Agak lebay sih, tapi buat yang setiap harinya naik commuter line di jam yang sama dan hari yang sama—kecuali hari libur atau tanggal merah, pasti paham banget rasanya kayak gimana.

Tubuh terombang-ambing kesana kemari, karena terlalu penuh kamu pun cuma bisa pasrah dengan keadaan. Alhasil yang hanya dapat kamu lakukan adalah mengikuti arus ke mana pun ia membawamu pergi. Yang tadinya berada di dekat pintu paling depan, tiba-tiba saja kamu sudah berada dipojokan. Itulah sebuah perjalanan yang memang harus dilalui setiap harinya. Bwakakakak, semakin berlebihan. Tapi, ini serius beneran kok.

Dan hari ini Tuhan memperlihatkan caranya lagi, cara untuk menegur umatnya yang suka mengeluh—ya, itu saya. Mba-mba yang persis berdiri di depan saya tengah asyik membuka Instagram-nya. Bukannya kepo, tapi karena saking sempitnya, kamu jadi bisa melihat isi handphone orang yang berada di dekatmu. (Wow…)

Si mba tengah asyik melihat-lihat dan membaca posting-an dari akun Instagram @adamfabumi. Ya, ini bukan pertama kalinya saya melihat orang yang asyik membaca dan melihat-lihat foto Adam Fabumi Kamaludin. Jadi, bukan pertama kalinya juga saya merasa ditegur. Adam Fabumi Kamaludin, sama seperti bayi lainnya, jika dilihat dari fotonya, Adam adalah bayi yang menggemaskan. Pipinya itu lho, tembem, jadi pengin nyium sampe dia nangis kejer. Namun, coba lihat apa bedanya Adam dengan bayi lainnya? Ya, ada selang yang selalu setia menempel disepanjang pipi hingga ke mulutnya.

Instagram Adam Fabumi dan Annabella
Jadi ingat waktu pertama kali lihat-lihat akun Instagram Adam Fabumi. Pertama kali nemu akun Instagram-nya ya di commuter line juga, kejadiannya persis seperti hari ini. Saat melihat akunnya pertama kali, langsung sedih sekaligus kagum sama kekuatannya, ketabahan ibu dan ayah serta keluarganya yang lain.

Adam Fabumi lahir pada 24 April 2017. Adam bukan bayi yang biasa, ketika masih berada di dalam kandungan, tepatnya saat berusia lima bulan, dokter mengatakan bahwa kelak Adam akan memiliki Sindrom Dandy Walker. Tak cuma itu saat lahir Adam juga mengalami komplikasi, yakni kebocoran jantung, kelainan pada dinding jantung karena memiliki lubang pada bagian yang memisahkan jantung bagiam bawah.

Selain itu, Adam juga mengalami kelainan genetik yang disebut Trisomy 13 yang dapat menyebabkan beberapa kelainan fisik, seperti cacat pada jantung, tuli permanen, masalah pencernaan dan penglihatan. Ya, lewat akun Instagram-nya itu, sang orangtua Kiagoos Herling Kamaludin dan Ratih Megasari rajin membagikan perkembangan atau kabar terbaru Adam kepada 137 ribu followers-nya. Namun memang ada yang berbeda dengan gaya penulisan setiap postingan foto atau pun video yang diunggah. ke akun Instagram Adam.

Tak terlihat kesedihan, apalagi ketika Adam mencoba untuk menjadi pimpinan genk kompleknya. Ya, semua tulisan dibuat seceria mungkin. Adam yang sedang menjalani terapi, tapi selalu asyik tidur, atau ketika ia harus kembali menginap di rumah sakit padahal masih ingin menghabiskan waktu sama genk kecenya.

Selain Adam, saya juga menemukan akun Instagram yang menarik lainnya, yakni @illonaillonalona. Sama juga dengan Instagram Adam, saya dipertemukan dengan akun yang menceritakan seorang bocah bernama Annabella oleh mba-mba commuter line yang nggak saya kenal, ia pun saat itu tengah asyik senyum-senyum sendiri memutar video Bella—panggilan kesayangan Annabella.

Dan seperti Adam, Bella juga bocah yang sangat kuat. Bella beserta ayah dan ibunya kini tinggal di Amerika. Bella lahir dengan Pfeiffer Syndrom, ia lahir dengan kondisi langit-langit mulut yang langka, yakni berbentuk hati. Akibat itu pula Bella tak bisa menelan apapun. Untuk makan Bella biasanya menggunakan selang khusus yang langsung menyalurkan susu ke perutnya.

Dalam beberapa posting-annya terlihat bahwa Bella kini telah berlatih untuk berjalan serta belajar. Meskipun kesulitan berbicara, tapi Bella adalah anak yang ceria. Apalagi jika sang ibu selalu menggodanya, ia akan langsung berkata,”Cewewet (cerewet).” Dalam akun Instagram-nya, sang ibu juga membagikan setiap perkembangan Bella.

Adam Fabumi dan Annabella Memiliki Orangtua yang Hebat

Melihat semua postingan Adam Fabumi dan Annabella sama sekali tidak membosankan. Banyak pelajaran yang bisa diambil. Kamu yang merasa lagi diberi ujian yang begitu berat, maka akan langsung terbuka matanya. Ingat, Tuhan tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan umatnya.

Adam Fabumi dan Annabella mungkin belum mengerti apa-apa, tapi pasti mereka berdua tahu bahwa mereka memiliki ayah dan ibu yang hebat, yang tak pernah lelah mengurusi mereka, yang masih mau berbagi cerita dengan orang-orang yang lainnya.

Masih mau ngeluh? Atau nggak sabaran sama anak yang hobinya larian kesana kemari, sulit diatur? Coba buka Instagram Adam Fabumi dan Anabella.

sumber: bintang.com

Related Posts

Subhanallah! Bocah Kuat Itu Bernama Adam Fabumi dan Annabella, Ternyata Mereka Memiliki Orang Tua yang Hebat
4/ 5
Oleh