Kamis, 27 Juli 2017

Innalillahi..,Kabar Duka Ricko Andrean meninggal dunia korban pengeroyokan oknum Bobotoh

Innalillahi..,Kabar Duka Ricko Andrean meninggal dunia korban pengeroyokan oknum Bobotoh



Baca Juga






BANDUNG-- Manajemen Persib Bandung mengucapkan rasa duka cita dan berbela sungkawa tas meninggalnya Ricko Andrean, bobotoh, yang menjadi korban pengeroyokan.

Ricko meninggalpada Kamis (27/72017) sekitar pukul 10:00 setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Santo Yusup, Bandung, karena dikeroyok oknum bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Bandung Sabtu (22/7/2017).

Ucapan duka cita PT PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) --pengelola Persib Bandung- disampaikan melalui website resmi, Persib.co.id,  

Meninggalnya Ricko sebagai korban dari kekerasan antar suporter adalah cambuk bagi kami untuk terus memperbaiki diri dalam pengamanan dan kenyamanan suporter di areal stadion.

Semoga kejadian yang menimpa Ricko ini menjadi yang terakhir di kalangan suporter Indonesia.
Kabar meninggalnya Ricko juga tersebar melalui sejumlah akun media sosial (medsos) --seperti twitter maupun instagram-- yang terkait dengan Persib Bandung.

Twitter Persib Bandung@Persib sekitar 21 menit lalu menulis ucapan duka cita: PERSIB Berduka, Pileuleuyan Ricko Andrean.
Akun instagram bobotoh, igpersib, juga menulis ucapan duka cita dan mengajak semua bobotoh agar tidak ada peristiwa serupa yang terulang lagi.
@igpersib: Inalilahi wainalilahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah saudara kita Ricko. Ampuni segala dosa-dosa nya ya Allah. 
 
Caangkeun alam kuburnya ya Allah. Beri ketabahan buat semua keluarga yang ditinggalkan ya Allah.

Inilah komentar sejumlah netizen:

Ridwanpermanaaditia: Mudah"an di tampi iman islamna brad, ieu cing jadi pelajaran lah kanggo bobotoh anu sanes,

Naonsok_thea_da: ringkus tah ulh oknum bobotoh.nu nyebabken aya korban
Egidelon: jadilah bobotoh yg cerdas

Ramdanaang: Udur naon @igpersib
Nurwandika_bhakti: Innalilahi wainnailahi rojiun semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan aminnn... Nu ngagebukan ma kudu menyerah ka polisi lamun teu bakal terus di hantui rasa bersalah

Opi_bdg: Innalilahi wainnailaihirojiun semoga khusnul khotimah
Restusajagad: insya alloh kasurga....amin 

Seperti diberitakan sebelumnya, dugaan pengeroyokan terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api akhir pekan silam. Salah seorang pemuda, Ricko Andrean, menjadi korban dan sempat dirawat di Rumah Sakit Santo Yusup Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat Ricko tengah berupaya melerai perselisihan antara oknum bobotoh dengan yang diduga The Jakmania di bagian Tribun Utara. Saat itu kebetulan Ricko tidak mengenakan atribut bobotoh. Dengan demikian, dia justru menjadi bulan-bulanan oknum. Kendati beberapa saat kemudian berhasil dievakuasi, Ricko mengalami luka cukup parah hingga tidak sadarkan diri. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan medis.

Komandan Viking Persib Yana Umar menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ricko di RS Santo Yusuf Kota Bandung.
“Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali dan kepada Tuhan kami semua akan kembali. Ya Allah! Semoga ricko adrean termasuk golongan orang-orang yang berbuat kebaikan di sisi Engkau dan jadikanlah tulisannya itu dalam tungkatan yang tinggi serta gantilah ahlinya dengan golongan orang-orang yang pergi dengan ketaatan PadaMu,” tulis Yana dalam keterangan foto yang diunggahnya, Kamis, 27 Juli 2017.

Selain Yana, pesan-pesan bernada duka cita pun datang dari para netizen di Twitter. Nama Ricko pun jadi topik paling diperbincangkan (trending topic) pengguna Twitter wilayah Bandung. Selain namanya, bobotoh pun menjadikan topik #BobotohBerduka populer.

Sumber : PR

Related Posts

Innalillahi..,Kabar Duka Ricko Andrean meninggal dunia korban pengeroyokan oknum Bobotoh
4/ 5
Oleh