Rabu, 18 Oktober 2017

Ya Ampun! Demi Menyelamatkan HP Yang Nyemplung Kedanau Seorang Wanita Cina Nekat Lakukan Ini

Ya Ampun! Demi Menyelamatkan HP Yang Nyemplung Kedanau Seorang Wanita Cina Nekat Lakukan Ini



Baca Juga

YUNNAN – Ada-ada saja kelakuan seorang wanita di China ini. Ia nekat menceburkan diri ke danau untuk mengambil telefon seluler (ponsel) miliknya yang terjatuh.

Sebagaimana diwartakan Shanghaiist, Selasa (17/10/2017), seorang wanita tak sengaja menjatuhkan ponselnya ke danau. Saat itu, ia diketahui tengah menggunakan perangkat elektroniknya itu untuk ber-selfie.

Saat ponselnya terjatuh, ia sedang berada di sebuah kapal pesiar yang melintasi Danau Erhai di Yunnan, China. Tak disangka, ia nekat melompat dari dalam kapal hanya demi mengambil kembali handphone (HP) miliknya.

Melihat kejadian ini, penumpang lain di kapal pun berusaha untuk menahan wanita itu agar tak melompat. Sekira lima hingga enam orang terlihat memegangi tubuh wanita tersebut. Tak hanya penumpang, kru kapal pesiar bahkan ikut menghentikan tindakan yang dapat mengancam jiwa wanita itu.

Peristiwa yang terjadi pada 12 Oktober 2017 ini berhasil direkam oleh seorang penumpang. Videonya pun tersebar di jejaring sosial China, Weibo, dan langsung menjadi viral.

Rencana wanita itu untuk menceburkan diri ke danau akhirnya tak jadi dilakukan karena ia sadar telah menjadi perhatian banyak orang. Ia merasa malu dengan tindakan gilanya tersebut.

Sebenarnya, para pekerja berusaha mengeruk telefon wanita tersebut. Namun, mereka tak berhasil meraih ponsel milik penumpang itu. Pasalnya, handphone ini terjatuh ke danau sedalam 7 meter.

Video ini berhasil menarik perhatian netizen. Banyak warganet yang mengomentari video tersebut di Weibo.

Menurut seorang netizen, wanita itu sebenarnya tidak sedih karena kehilangan telefonnya. Ia hanya kesal karena tidak dapat mengirim foto dan video perjalanannya kepada teman-temannya.

"Tanpa itu apa arti bepergian?" tulis seorang netizen di Weibo.

Banyak orang memang kerap melakukan tindakan yang mengancam nyawanya saat bermain HP. Di Negeri Tirai Bambu, seorang perempuan juga harus meregang nyawa karena terlalu fokus memainkan handphone-nya.

Perempuan yang tak diketahui namanya itu tewas setelah jatuh dari tangga jembatan penyeberangan. Sebelum terjatuh, ia diketahui tengah sibuk memainkan ponselnya. Akibatnya, ia kehilangan pijakan hingga terpeleset dan tergelincir. (DJI)

sumber: okezone.com

Related Posts

Ya Ampun! Demi Menyelamatkan HP Yang Nyemplung Kedanau Seorang Wanita Cina Nekat Lakukan Ini
4/ 5
Oleh