Selasa, 17 Oktober 2017

Dasar Maling! Demi Curi Barang Penumpang di Bus, Pria Ini Rela Melakukan Ini Dalam Koper

Dasar Maling! Demi Curi Barang Penumpang di Bus, Pria Ini Rela Melakukan Ini Dalam Koper



Baca Juga



Kabar Kita - Kasus perampokan yang melanda penumpang bus di Paris, Prancis sempat menjadi misteri karena pelakunya tidak terlihat. Usut punya usut, si pelaku ternyata bersembunyi di dalam koper yang ikut dimasukkan ke bagasi bus.

Seperti dilansir AFP, Selasa (17/10/2017), tindak pencurian barang-barang di koper milik para penumpang ini terjadi di dalam bagasi bus. Kasus ini menimpa para penumpang bus rute Paris menuju Bandara Beauvais, bandara khusus untuk maskapai berbujet rendah.

Perjalanan dari Paris menuju Bandara Beauvais memakan waktu 75 menit. Salah satu pelaku pencurian yang bersembunyi di dalam koper, beraksi seorang diri tanpa ketahuan. Dia dengan bebas membuka koper penumpang lain dan mencuri isinya.

Tindak kriminal ini terbongkar pekan lalu, saat sang pengemudi bus menyadari ada sebuah koper mencurigakan yang dimasukkan ke dalam bagasi bus, sebelum perjalanan dimulai. Sopir bus curiga karena koper besar berwarna cokelat itu bisa bergerak sendiri.

Begitu bus tiba di Beauvais, polisi langsung mendekat dan membekuk seorang penumpang pria yang mengambil koper itu dan sebuah tas ransel kecil berwarna hitam. Pria yang diketahui berasal dari Rumania itu langsung ditangkap.

Saat memeriksa koper yang diambil pria itu, polisi mendapati seseorang bersembunyi di dalamnya. Orang itu diyakini sebagai si pelaku pencurian.

Diyakini polisi, bahwa begitu dia meyakini dirinya sendirian di dalam area bagasi, pelaku akan membuka koper dari dalam dengan sebuah alat dan memulai aksi pencuriannya. Dia membuka koper-koper milik penumpang lain dan mencuri barang-barang di dalamnya.

Barang-barang curian itu dimasukkan ke dalam tas ransel yang juga ada di dalam bagasi bus. "Di dalam tas warna hitam kami menemukan dua laptop, sejumlah uang dan berbagai benda berharga lainnya," tutur sumber kepolisian Paris kepada AFP.

Kedua pria yang berusia 40-an tahun itu sama-sama berasal dari Rumania. Keduanya diketahui memiliki catatan kriminal untuk pencurian sebelumnya.

Keduanya telah disidang oleh pengadilan Prancis. Pada Senin (16/10) waktu setempat, pelaku yang bersembunyi di dalam koper divonis 8 bulan penjara. Satu pelaku lainnya divonis 1 tahun penjara karena tindak kejahatannya lebih serius.

sumber: detiknews

Related Posts

Dasar Maling! Demi Curi Barang Penumpang di Bus, Pria Ini Rela Melakukan Ini Dalam Koper
4/ 5
Oleh