Jumat, 03 November 2017

Sungguh Mengharukan!!  Pemulung ini Rela Bekerja Keras, Walau Sakit Ternyata Demi Ini

Sungguh Mengharukan!! Pemulung ini Rela Bekerja Keras, Walau Sakit Ternyata Demi Ini



Baca Juga




Kabar Kita - Duduk di sebuah taman berumput sambil melonjorkan kedua kaki yang sangat kurus, seorang pemulung sedang beristirahat dengan kedua anaknya. Salah satu anak yang lebih kecil tertidur di pangkuan bapaknya. Sementara yang sudah lebih besar, duduk di samping sang pemulung.

Pemilik akun Facebook bernama Febby Valentine yang merasa iba, memberanikan diri untuk bertanya dan mengajak sang pemulung itu mengobrol. Dari percakapan tersebut, diketahui ternyata rumah sang pemulung berada di Legok, Tangerang. Malam itu, mereka ternyata bukan cuma sekadar beristirahat. Tapi juga meninggu semua barang hasil memulung ditimbang.

"Rumah saya di Legok, Bu, nanti jam 3 malam baru pulang karena nunggu barang2 hasil mulung ditimbang dulu. Ini lagi istirahat sebentar habis keliling mulung," jawabnya. Percakapan kemudian terus mengalir. Akhirnya, terkuaklah kalau ternyata istrinya sudah tiada. Karena takut dan khawatir akan kedua anaknya, dia lantas membawa serta kedua putrinya berkeliling sambil memulung.

"Iya ibunya sudah meninggal, saya kepikiran kalau ditinggal di rumah sendirian," katanya. Febby yang menuliskan kisah bapak pemulung ini di akun Facebook miliknya, berpikir kalau sang pemulung mengidap suatu penyakit serius. Soalnya, kedua kakinya kecil dan badannya kurus. Punggungnya pun melengkung. Febby berpikir, mungkin pemulung tersebut mengidap penyakit paru-paru atau TBC Tulang.

Usai bercakap-cakap dan berkenalan dengan kedua anaknya, Febby kemudian memberikan sedikit makanan untuk mereka. Febby pun terharu dengan pengorbanannya untuk anak-anak. Pada akhir postingan Febby, dia mengajak netizen untuk memberi sedikit cinta kepada mereka.

"Kalau teman-teman ada yang kebetulan lewat Gading Serpong depan McD atau Rumah Buah dan melihat Bapak ini beserta kedua anaknya sedang duduk di sekitar situ, mampirlah sebentar dan berikanlah mereka sedikit cinta berupa makanan/minuman/pakaian/selimut," tulisnya.

 sumber: Bintang.com

Related Posts

Sungguh Mengharukan!! Pemulung ini Rela Bekerja Keras, Walau Sakit Ternyata Demi Ini
4/ 5
Oleh